7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Kota Medan


https://ksmtour.com/media/images/articles16/es-krim-tip-top-medan.jpg 

 Kota Medan adalah kota besar yang ada di Sumatera Utara dan tentu saja kota ini kaya akan berbagai etnis. Karena keberagaman etnis tersebut menjadikan Kota Medan memiliki banyak sekali tempat kuliner sesuai dengan selera masing-masing kalangan. Terdapat juga tempat kuliner yang sudah sangat terkenal dan begitu legendaris di Medan. Tempat kuliner tersebut menjadi incaran para kalangan karena rasanya yang lezat sehingga tempat kuliner ini tetap laris meskipun sudah sangat lama. Tempat makan tersebut juga memiliki ciri khas rasa ataupun tempatnya yang tidak dapat dijumpai di tempat lain yang membuat tempat kuliner ini tidak tertinggal oleh zaman.


Berikut adalah 7 rekomendasi tempat kuliner yang ada di Kota Medan versi PipNai.Blog :

1) Ucok Durian Medan

Wisata Kuliner Tak Tertandingi: Ucok Durian di Kota Medan, Rujukan Utama  Pecinta Durian Sampai Penjuru Dunia - Timenews

 Buah yang identik dengan Kota Medan, ya tentu saja buah durian. Durian salah satu buah yang paling banyak dicari oleh mereka yang berkunjung ke Kota Medan. Tempat kuliner Ucok Durian Medan adalah tempat yang paling pas bagi anda jika ingin merasakan berbagai olahan durian. Tempat kuliner ini sudah berdiri puluhan tahun. Bahkan warung duriannya sudah berdiri sejak tahun 1985 atau menginjak usia 38 tahun di tahun 2023. Tempat kuliner ini tidak seperti tempat lain yang meyediakan durian disaat sedang musim saja tetapi, Ucok Durian selalu mampu menjaga pasokan duriannya tetap terjaga setiap hari.

Olahan durian yang tersedia di tempat ini bukan hanya durian kupas saja, tetapi ada banyak olahan yang membuat pengunjung dapat merasakan berbagai macam jenis olahan durian seperti: pancake durian, jus durian, sop durian, es serut durian, es krim durian, smoothie durian. Durian yang di jual di tempat ini juga bisa di packing untuk ke luar kota dan luar pulau. Bagi yang ingin merasakan kelezatan dari durian ini lokasinya berada di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.30-32, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153.

 

2) Kesawan Square

Kuliner Terbaik Medan: Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Mantap di  Medan - Seputar Medan Dan Sekitarnya

 Bagi kalian yang ingin mencari tempat kuliner di malam hari tidak perlu khawatir, karena Kesawan Square adalah pilihan tepat untuk Anda mencari makanan berat atau jajanan angkringan dengan pedagang kaki lima yang berjajar di sepanjang jalannya. Tempat ini sangat unik karena dikelilingi oleh bangunan kuno bersejarah peninggalan Belanda. Aneka makanan/jajanan yang disediakan di tempat ini cocok disantap sambil menikmati susana Kota Medan di malam hari. Ada lagi hal unik dari tempat ini mengenai tanda makanan halal/non halal. Tandanya dengan bangku ataupun atributnya. Jika bangku atau atributnya berwarna biru maka artinya makanan yang dijual halal. Jika bangku atau atribut yang digunakan berwarna merah adalah tanda makanan yang di jual non halal. Kesawan Square berlokasi di Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Jam operasional 19.00–22.00 WIB.

 

 3) Sate Memeng

Sate Memeng Medan, Lokasi dan Harga Menu Kuliner Legendaris di Kota Medan -  Pohon Ketela    

Sate Memeng, Medan Selayang terdekat - Restoran dan Tempat Makan Sate  terdekat di Medan

 Tempat kuliner satu ini adalah pilihan yang pas bagi pecinta sate. Tempat kuliner yang satu ini juga sangat legendaris dan sangat dikenal di Kota Medan. Sate memeng berdiri sejak tahun 1953, dan kedai sate ini masih ada sampai sekarang. Tempat kuliner ini sangat banyak dikunjungi karena mempunyai cita rasa yang khas. Menu yang disediakan sangat beragam seperti: sate lembu, sate kambing, sate ayam, mie sate, dan mie rebus. Bumbu kuahnya juga sangat bervariasi yaitu bumbu padang, bumbu kacang, dan bumbu kecap. Jika Anda ingin menikmati kelezatan sate ini bisa berkunjung di Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20136.

 

4) Tip Top Restaurant

 

Tip Top Restaurant, Medan - Ulasan Restoran - TripadvisorTipTop | Restaurant, Bakery & Cake Shop 

 Tempat kuliner yang satu ini juga sangat legendaris karena sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang. Bermula ketika pendirinya membuat satu toko bakery di Jalan Pandu pada tahun 1929 yang bernama “Jangkie” (sesuai nama pendirinya). Setelah itu, pada tahun 1934 pemiliknya memindahkan tokonya ke Jalan Kesawan (sekarang Jalan Ahmad Yani) dimana namanya pun diganti menjadi Tip-Top Restaurant. Keunikan restoran ini adalah setiap orang yang berkunjung dapat melihat sejarah yang terpampang di dinding restaurant tua ini. Tip-Top tidak hanya dikenal dengan makanan dan kue yang enak, tapi juga merupakan bagian dari sejarah dimana Tip-Top juga merupakan salah satu restaurant tertua di Indonesia. 

 

Makanan yang ada disini sudah tidak diragukan lagi kelezatannya yang membuat restoran ini tidak ketinggalan dengan restoran lain meskipun sudah sangat lama. Makanan yang ada bermacam-macam mulai dari masakan barat, masakan chinese, dan masakan indonesia. Terdapat juga banyak varian cake, bakery, dan ice cream.

Tip Top - Medan Barat | Order Go Food or Booking Jual Cake Mini Tip Top Restaurant Kesawan Medan | Shopee IndonesiaEs Krim Tip Top Satu Yang Tersisa Dari Kuliner Tempo Dulu | Kanal Jogja

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi restoran legendaris ini bisa di kunjungi di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 92 A-B Medan, Sumatra Utara. Indonesia.

 

5) Yurich Martabak House

 Martabak Yurich dan Kebab House, konon pelopor martabak Gulung & Hitam -  MakanMana 

 Siapa disini pecinta makanan manis? Ya tentu saja martabak Yurich adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Tempat kuliner ini juga menjadi pelopor beberapa jenis martabak seperti martabak toblerone, martabak gulung, dan martabak hitam di Medan. Tempat kuliner ini didirikan tahun 2016. Meskipun belum terlalu lama tetapi martabak ini sudah sangat populer di Kota Medan. Soal rasa tidak usah diragukan lagi, yang menyebabkan banyaknya pengunjung yang datang kesini. Ternyata tempat ini juga menjual kebab yang sayurannya menggunakan sayur organik.

   Martabak Yurich, Medan - Ulasan Restoran - Tripadvisor 

Menu yang ada disini sangat bervariasi dan dapat di pesan sesuai selera yaitu dengan ukuran yang besar atau mini dengan tambahan extra topping sesuai dengan selera. Alamatnya berada di Jl. Putri Merak Jingga No.8H, Kesawan, Medan Barat, Medan City, North Sumatra 20111.

 

6) Rumah Makan Sipirok

Sup Iga dan Tulang Sum-Sum Rumah Makan Sipirok Medan — Steemit   

Bagi kalian pecinta kuliner sup daging tempat ini adalah pilihan yang pas untuk kalian karena, tempat kuliner ini menyediakan berbagai macam sup daging yang sangat enak. Menu favoritnya yaitu sup tulang sumsum dan sup iga yang sangat legendaris karena sup daging yang di masak di Rumah Makan Sipirok ini merupakan sebuah resep yang turun temurun dan di wariskan. Rumah Makan Sipirok awalnya dibangun pada tahun 2002 dengan bangunan yang sangat sederhana.

 

  Rumah Makan Sipirok: Daftar Menu dan Jam Buka - Wisata Diary

Tapi tenang saja karena selain menu favorit tadi masih ada menu lainnya yang disediakan oleh tempat ini. Menu-menu yang ada di tempat ini sangat identik dengan makanan khas Sumatera Utara. Salah satunya arsik ikan mas yang juga disediakan oleh tempat kuliner ini. Jadi bagi kalian yang ingin menikmati masakan khas Sumatera Utara bisa langsung mengunjungi tempat ini yang berada di Jl. Sunggal No.14, Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20118.

 

7) Pokat Kocok Buk Iyah simpang glugur

   Pokat Kocok Bu Iyah, Jajanan Legendaris di Medan 

Siapa disini pecinta pokat kocok? Tidak perlu khawatir, di Medan ada tempat kuliner yang sudah cukup terkenal bagi pecinta pokot kocok dan sangat pas dinikmati di siang hari. Tempat ini juga terkenal legendaris. Bagaimana tidak, tempat kuliner ini sudah ada sejak tahun 1968 dan merupakan penjual pokat kocok pertama di Kota Medan. Pokat kocok adalah daging buah alpukat yang dikocok di dalam gelas dan diberi santan kelapa, susu, gula aren, serta dilumuri es salju. Untuk harga, pokat kocok sangat terjangkau. Selain pokat kocok, di tempat ini juga tersedia minuman lain seperti es campur. Bagi kalian yang ingin merasakan kenikmatan minuman ini di siang hari bisa langsung datangi tempatnya di Jl. KL. Yos Sudarso, Glugur Kota, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner favorit yang ada di Medan. Ternyata banyak tempat kuliner yang legendaris ya. Jika kamu tertarik maka langsung saja mengunjungi tempatnya sesuai alamat yang sudah diberikan. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu dan memepermudah kamu mencari tempat kuliner di Medan. Sampai Jumpa.








 


  

Komentar